Selasa, 15 Desember 2015

Pulau Oar,



Pulau Oar, Pulau Mini di Ujung Kulon
Pulau ini berukuran mini, mungkin luasnya hanya seukuran lapangan bola basket. Namun soal keindahan, jangan ditanyakan lagi, pulau yang berada di Taman Nasional Ujung Kulon ini memiliki pasir putih yang bertekstur lembut. Inilah Pulau Oar, salah satu pulau yang berada di Kawasan Ujung Kulon.  
Untuk dapat mengunjungi Pulau Oar, pengunjung bisa menyebrang dari Desa Sumur, salah satu desa di Taman Nasional Ujung Kulon. Dari pasar ikan desa inilah wisawatan dapat memulai perjalanan dengan menaiki perahu sebelum tiba di Pulau Oar. Untuk sampai ke pulau ini, pengunjung dapat menempuh perjalanan dengan memakan waktu sekitar 10 menit.
http://www.indonesiakaya.com/assets/imagesweb/_images_gallery/Pulau%20Oar.jpg
Begitu sampai di pulau ini, pengunjung akan disambut garis pantai melengkung bewarna putih yang seakan menjadi pintu masuk menuju pulau. Perairan berwarna biru bening menghampar luas sebagai salah satu lanskap pemandangan di pulau ini. Sedangkan di sisi kiri, terdapat pemandangan Pulau Umang yang menjadi pulau tetangga Pulau Oar.
Ombak di Pulau Oar yang sangat kecil relatif lebih aman untuk pengunjung yang mau bermain air ataupun berenang. Bagi pengunjung yang menyukai penjelajahan, pulau ini sangat pas untuk dijelajahi. Hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit, pengunjung sudah bisa memutari seluruh isi Pulau yang asri nan permai ini. [Riky/IndonesiaKaya]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar